Toyota Bakal Luncurkan Hypercar Terbarunya Tak lama Lagi

Toyota Bakal Luncurkan Hypercar Terbarunya Tak lama Lagi

Toyota bersama dengan Gazoo Racing tengah mengembangkan hypercar untuk mengikuti balapan di kancah FIA. Mobil ini benar-benar baru, bukan dari model Toyota yang sudah pernah ada sebelumnya.

Oleh karena itu ada syarat homologasi untuk membuat mobil ini bisa ikut balapan. Mobil ini harus punya versi produksi masal yang legal di jalan minimal 20 unit. Artinya selain untuk balap Toyota akan membuat hypercar ini untuk dijual ke publik juga.

Soal namanya masih sangat dirahasiakan. Tapi pastinya mobil ini akan segera diluncurkan pada 15 Januari 2021 mendatang.

Dalam kabar soal peluncurannya itu disampaikan dengan teaser di Twitter bersama dengan beberapa spesifikasi performa hypercar tersebut. Mobil ini diklaim memiliki tenaga sebesar 670 dk. Mesin ini bisa dipastikan bakal menganut teknologi hibrida berpenggerak empat roda. Sementara bobot mobil sangat ringan, yakni 1.030 kg saja.

Namun, seperti dicuplik dari Carbuzz, ada rumor yang mengatakan bahwa mobil ini memiliki nama GR 010 dan menggunakan mesin V6 2.400 cc twin turbo dan 3 motor listrik. Mobil ini diperkirakan akan memiliki harga lebih dari USD 1 juta atau lebih dari Rp 13 miliaran.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com