Tim Arjuna UGM Sabet Juara 1 Desain Mobil Listrik Di Ajang ICE

Tim Arjuna UGM Sabet Juara 1 Desain Mobil Listrik Di Ajang ICE

Tim Arjuna Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menyabet Juara 1 Desain Mobil dalam ajang PLN Innovation & Competition in Electricity (ICE) 2021. Tim Arjuna UGM ini bertarung dengan mobil konsep Daruna.

Ketua Departemen Mekanis Arjuna, Zaky Fadlurrahman menyatakan, bahwa tujuan awal keikutsertaan tim dalam PLN ICE 2021 yaitu sebagai kesempatan untuk menguji dan mengasah kemampuan dan pengetahuan tim tentang teknologi mobil listrik.

“Hasil ini tak lepas dari kerja keras dan dedikasi tim untuk terus berkomitmen melakukan pengembangan dan inovasi riset mobil listrik,” pungkasnya.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk mulai berinovasi dalam mengembangkan riset teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan.

Zaky menjelaskan, kompetisi ini terdiri dari tiga kategori, yaitu Electric Vehicle Design & Prototype Competition; Electronic & Electric Appliance Design & Prototype Competition; dan Business & Community Development Proposal Competition.

Sementara itu, ketua tim Arjuna UGM generasi 9 Inherenta Muhammad Amarutsli mengatakan bahwa tim Arjuna memiliki visi untuk menjadi salah satu tim Formula Student terbaik di Asia Tenggara bahkan dunia. Ia dan timnya tak surut semangat terus melakukan kerja-kerja inovatif dan aktif dalam setiap perlombaan berbasis riset. “Berkat hasil positif dari lomba ini membuat kami semakin memantapkan diri untuk mempersiapkan perlombaan utama kami di FSEV India 2021 dan FSAE Jepang mendatang, “ ujar Inherenta.

Inherenta menegaskan bahwa tim Arjuna akan terus berkomitmen untuk melakukan evaluasi dan perbaikan pada pengembangan mobil listrik di generasi selanjutnya. Selain itu, keikutsertaan dalam kompetisi PLN ICE juga sebagai ajang pembuktian bahwa generasi muda Indonesia telah siap dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dalam aspek teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com