Tim Bimasakti UGM Raih Prestasi Membanggakan di Formula SAE Italy 2023

Tim Bimasakti UGM Raih Prestasi Membanggakan di Formula SAE Italy 2023

OTODRIVER - Tim Bimasakti sukses mengharumkan nama Indonesia di Formula SAE Italy 2023. Tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) ini pun menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam ajang Formula Student  yang diadakan di Itali itu.

Anak-anak dari kampus biru ini pun salah satunya mendapat dukungan dari cat Belkote dan berhasil menapakkan prestasi dengan menyabet gelar puncak dalam kategori Business Plan Presentation dan meraih posisi Top 8 Overall.

“Dukungan yang kami berikan ini merupakan bentuk apresiasi atas rasa bangga dan kagum kami terhadap Tim Bimasakti UGM yang menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang Formula SAE Italia 2023,” kata Eric Indra Kurniawan, Direktur PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote, dalam siaran persnya, (22/07).

Sebagai produsen produk cat lokal Indonesia, Belkote melihat peluang untuk mendukung Tim Bimasakti pada bagian pengerjaan bodi mobil Tim Bimasakti.

Jika pada mobil formula sebelumnya hanya menggunakan stiker, maka kali ini dengan bekerja sama Radja TJ Studio, mobil formula student Tim Bimasakti menggunakan hand-painted livery.

“Berkolaborasi dengan salah satu artist painter muda asal Yogyakarta yaitu Radja TJ Studio, kami mencoba untuk melakukan sesuatu hal baru yang berbeda dari sebelumnya. Seluruh bahan cat yang digunakan ini merupakan produk dari Belkote,” tambah Eric.

Dalam siaran resmi UGM, juga disebutkan bahwa metode penggunaan bahan hand-painted livery ini merupakan kreasi baru dan menjadi tim pertama yang menggunakannya.

Menggunakan teknik baru, pengecatan hand painted untuk liverynya

“Desain livery ini dibuat secara khusus dan menghabiskan waktu sekitar dua bulan, dan menjadikan hand-painted livery ini sangat istimewa dalam sejarah Tim Bimasakti,” sebut pemberitaan itu.

Sebagai informasi, Formula SAE Italia 2023 berlangsung di Sirkuit Riccardo Paletti, Varano ‘de Melegari, Italia pada tanggal 12 sampai 16 Juli 2023.

Formula Student Italia adalah salah satu seri kompetisi formula student yang diselenggarakan oleh SAE Internasional dan ATA (Associazione Tecnica dell’Autoveicolo).

Tahun ini, Formula SAE Italy diikuti oleh 78 peserta, dan Tim Bimasakti dari UGM berhasil berada pada posisi ke-8 dari keseluruhan peserta.

Tim Bimasakti UGM

Terdapat lima kategori yang dilombakan dalam Formula SAE Italia 2023 yaitu Business Plan Presentation, Skid Pad, Endurance, Autocross dan Acceleration.

Dalam kesempatan ini, Tim Bimasakti sukses menyabet gelar puncak pada kategori Business Plan Presentation. Sementara pada empat kategori lainnya, Tim Bimasakti meraih Top 5 Skid Pad Event, Top 5 Endurance Event, Top 5 Autocross Event dan Top 6 Acceleration. (SS) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com