Tim Arjuna UGM Sabet Juara Pertama Desain Mobil Listrik di Kompetisi Jakarta E-Prix 2022

Tim Arjuna UGM Sabet Juara Pertama Desain Mobil Listrik di Kompetisi Jakarta E-Prix 2022

Desain merupakan gambaran dari sebuah konsep dan Tim Mobil Listrik Arjuna Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan Juara 1 dalam kompetisi Sustainable Electric Vehicle Design.

Acara ini  yang diselenggarakan oleh Formula Jakarta E-Prix secara hybrid dari 21 April hingga 4 Juni 2022.

Keberhasilan tim dari Yogyakarta ini tak luput dari pembelajaran dan pengalaman tim sebelumnya saat berhasil mendapatkan predikat Juara 1 Desain Mobil dalam kompetisi berskala nasional yang diselenggarakan oleh PLN yaitu Innovation & Competition in Electricity (ICE) tahun 2021.

“Keikutsertaan kami ini merupakan sebuah kesempatan untuk menguji dan mengasah kemampuan dan pengetahuna Tim Arjuna EV UGM dalam aspek teknologi mobil listrik serta sistem perencanaan bisnis yang baikm” tutur Leonardo Fidelcristo Supit, Ketua Departemen Elektronik Tim Arjuna EV UGM dalam siaran resminya.

“Tim Arjuna EV UGM merasa mendapatkan banyak pengalaman baru yang dapat kami pelajari bersama sehingga mampu mencapai target tim,” sambung Dasta Muhammad Ghaly, Wakil Ketua Departemen Mekanis Tim Arjuna EV UGM.

“Ke depan diharap Tim Arjuna EV UGM dapat berpartisipasi dalam pengembangan riset dan inovasi pada mobil listrik dan dapat memajukan industri mobl listrik Indonesiam” tambah Thariq Faros, Ketua Tim Arjuna EV UGM. 

Saat ini, Tim Arjuna EV UGM sedang berlomba di ajang Pi-EV Formula Bharat India yang diadakan secara daring. Selain itu, pada akhir tahun ini Tim Arjuna juga berencana untuk mengikuti perlombaan Formula SAE Australasia yang bertempat di Victoria, Australia pada bulan Desember 2022 mendatang. 

Markondez

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com