Tersedia Pilihan Mesin Bensin dan Diesel, Mengapa Hyundai Tidak Menawarkan Versi Hybrid

Tersedia Pilihan Mesin Bensin dan Diesel, Mengapa Hyundai Tidak Menawarkan Versi Hybrid

Dalam acara media test drive Hyundai New Santa Fe yang berlangsung Selasa, 27 April 2021. Para awak media menguji langsung kehebatan Santa Fe bermesin bensin dan diesel dari Jakarta menuju Ciawi, Puncak, Bogor.

Namun dari kedua model yang kami uji, rasanya masih kurang satu varian lagi yang belum ada di Indonesia, yaitu versi hybrid.

Melihat fenomena yang ada, Sales Director HMID, Erwin Djajadiputra pun angkat bicara, di mana pihaknya mengungkapkan bahwa Hyundai saat ini berfokus pada kendaraan berbasis baterai, hal itu juga guna mendukung program pemerintah yang digaungkan oleh pemerintah melalui Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Meski di luar sana sudah tersedia New Hyundai Santa Fe dengan teknologi Hybrid, PT HMID masih belum memiliki rencana untuk membawa kendaraan itu ke Indonesia.

"Hyundai masih fokus kepada kendaraan listrik, regulasi pemerintah juga sudah menerapkan di PP No. 55 tahun 2019 itu untuk mempercepat kendaraan berbasis listrik," ungkap Erwin Djajadiputra pada saat media test drive New Hyundai Santa Fe, Rabu (28/04)

Hyundai memiliki beberapa kendaraan listrik yang sudah di pasarkan di Indonesia. Hal itu guna memberikan tanggapan atas apa yang sudah pemerintah sarankan melalui Perpres yang sudah diterbitkan. "Ev yang kita punya adalah full electric vehicle," jelas dia.

Di Indonesia, Hyundai memiliki senjata untuk bersaing di pasar kendaraan listrik dengan menghadirkan Hyudnai Ioniq dan juga Hyundai Kona.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com