Tanda-Tanda Fortuner Bermesin 2.800 cc Segera Hadir Di Indonesia

Tanda-Tanda Fortuner Bermesin 2.800 cc Segera Hadir Di Indonesia

Toyota Fortuner mendapatkan sejumlah penyegaran beberapa waktu lalu. Selain kemunculan  varian GR Sport yang menggantikan TRD Sportivo, terdapat juga upgrade pada AC yang kini menjadi dual zone.

Namun sepertinya ada hal lain yang masih disimpan oleh Three Ovale di Indonesia.  Berdasarkan data situs Dirjen Kekayaan Intelektual, dgip.go.id (19/8) ada sesuatu yang menarik. Pasalnya, situs ini menampilkan sebuah emblem 2.8 yang diajukan oleh PT Toyota Astra Motor.

adit

Berdasarkan spekulasi kami, besar kemungkinan bahwa emblem ini nantinya bakal menjadi milik Fortuner sehingga SUV ladder frame ini bakal memiliki opsi mesin diesel 2.800 cc.

Di luar Indonesia sendiri, Toyota Fortuner memang hadir dengan pilihan mesin ini. Mesin berkode 1GD-FTV tersebut merupakan peminum solar dengan asupan turbo yang mampu menghasilkan tenaga 203 hp serta torsi mencapai 500 Nm.

Mesin empat silinder inline ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi produk Toyota di Indonesia. Sebelumnya penenggak solar ini sudah digunakan pada mobil komersial Toyota Hiace Premio.

Tentu jika varian Fortuner bermesin 2.800 cc ini hadir di Indonesia, bisa dipastikan pesaing Pajero Sport ini bakal menjadi SUV ladder frame bermesin diesel paling bertenaga.

Sebagai pembanding, saat ini baik Fortuner maupun Kijang Innova diesel di Indonesia ditenagai oleh mesin diesel berkode 2GD-FTV. Dengan volume 2.400 cc mesin ini mampu menghasilkan tenaga 157 hp serta torsi mencapai 400 Nm.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com