Suzuki Bakal Jual S-Presso di GIIAS 2021 Dengan Harga Terjangkau, Simak Spesifikasinya

Suzuki Bakal Jual S-Presso di GIIAS 2021 Dengan Harga Terjangkau, Simak Spesifikasinya

Suzuki bakal ikut ambil bagian dalam GIIAS 2021. Tak tanggung-tanggung, kabarnya mereka bakal menghadirkan tiga model baru sekaligus. Dan itu akan langsung diperkenalkan sejak hari pertama pameran, yaitu tanggal 11 November mendatang.

Sebagai model yang sudah santer dibicarakan, Suzuki S-Presso dipastikan hadir di tanah air.

Bukan untuk menambah line up dagang Suzuki, namun kehadirannya akan menggantikan posisi Karimun Wagon R, yang memang saat ini sudah sedikit sekali diproduksi.

Hal ini juga dibuktikan dengan nama merek dagang yang tertulis di situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam website tersebut, bertuliskan Suzuki S-Presso dengan nomor permohonan DID2021020609.

Mobil mungil ini memang bukan sesuatu yang baru di keluarga besar Suzuki. Karena sejatinya S-Presso sudah diedarkan Maruti Suzuki di India dan Filipina.

Mengintip spesifikasinya, dimensi tak jauh berbeda dengan Karimun Wagon R. S-Presso tercatat memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, sedangkan Karimun Wagon R memiliki panjang 3.635 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm. Tetapi S-Presso memiliki ground clearance setara Ignis, mencapai 180 mm atau sedikit lebih tinggi dari Karimun Wagon R.

Yang menjadi keunggulannya mobil ini, tentu torehan dari mesin 1.000 cc berkode K-10B yang diklaim mampu mencapai 24 km/liter.

Soal tenaga juga masih bisa diandalkan di dalam kota, karena tercatat mencapai 67 Hp / 6.200 rpm dan torsi maksimal 90 Nm / 3.500 rpm.

Melihat peredarannya di Filipina dan India, S-Presso merupakan mobil terjangkau yang dijual setara Rp 70 jutaan. Namun jika menggantikan posisi Karimun di Indonesia, diprediksi harganya tembus Rp 120 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com