Suzuki S-Presso Dijual Mulai Rp 155 Juta, Konsumsi BBM Diklaim Lebih Baik Dari Mobil Hybrid

Suzuki S-Presso Dijual Mulai Rp 155 Juta, Konsumsi BBM Diklaim Lebih Baik Dari Mobil Hybrid

Suzuki S-Presso dipastikan hadir semester kedua tahun ini di pasar Indonesia.

Kepastian tersebut juga diperkuat dengan nama merek dagang yang tertulis di situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam website tersebut, bertuliskan Suzuki S-Presso dengan nomor permohonan DID2021020609.

Mobil mungil ini memang bukan sesuatu yang baru di keluarga besar Suzuki. Karena sejatinya S-Presso sudah diedarkan Maruti Suzuki di India dan Filipina.

Mengintip spesifikasinya, dimensi tak jauh berbeda dengan Karimun Wagon R. S-Presso tercatat memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, sedangkan Karimun Wagon R memiliki panjang 3.635 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm.

Tetapi S-Presso memiliki ground clearance setara Ignis, mencapai 180 mm atau sedikit lebih tinggi dari Karimun Wagon R.

OtoDriver

Yang menjadi keunggulannya mobil ini, tentu torehan dari mesin 1.000 cc berkode K-10B yang diklaim mampu mencapai 24 km/liter.

Baca juga: Corolla Cross Hybrid vs Kicks E-Power, Siapa yang Paling Irit BBM?

Soal tenaga juga masih bisa diandalkan di dalam kota, karena tercatat mencapai 67 PS/6.200 rpm dan torsi maksimal 90 Nm/3.500 rpm.

Di Indonesia, mobil ini akan dijual atas dua varian dengan transmisi manual serta Automatic Gear Shift seperti Ignis. Menurut bocoran tenaga penjual Suzuki, harga untuk versi manual mencapai Rp 155 juta, sementara transmisi otomatik Rp 164 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com