Stellantis Gandeng Pembuat iPhone Untuk Kembangkan Sistem Canggih Di Kokpit Peugeot

Stellantis Gandeng Pembuat iPhone Untuk Kembangkan Sistem Canggih Di Kokpit Peugeot

Innovasi jadi jantung bagi industri otomotif dunia dan dalam melakukannya tak jarang pabrikan berkerjasama dengan pihak lain yang pakar dalam bidangnya.

Sebut saja Stellantis yang bermitra dengan Foxconn yang dikenal sebagai salah satu raksasa elektronik Cina dan anak perusahaannya FIH Mobile. Sebagai informasi, Foxconn mengantongi reputasi sebagai pembuat produk untuk Apple.inc termasuk iPhone.

Kerjasama tersebut melahirkan produk yang dilabeli sebagai Mobile Drive. Fitur inilah yang menjadi sakaguru pengembangan fitur kokpit legendaris milik Peugeot.

Kerjasama ini mengembangkan driver experience dalam berkendara dengan perangkat elektronik yang canggih.

Mobile Drive ini menggabungkan keahlian teknik dan desain transporter yang dimiliki Stellantis dengan kekuatan Foxconn, yang dapat mengembangkan perangkat lunak maupun perangkat keras perangkat elektronik. Alhasil, babak baru tercipta. Kolaborasi kapabilitas in-cabin infotainment dan entertainment system yang terkoneksi secara internal maupun eksternal dalam satu kesatuan.

“Software merupakan langkah strategis untuk industri otomotif dan Stellantis berinisiatif untuk menjadi pemimpin dengan Mobile Drive,” ucap Carlos Tavares, Chief Executive Officer dari Stellantis dalam siaran resminya (14/06). “Sebuah perusahaan yang akan bergerak secara gesit untuk mendevelop berbagai konektivitas kendaraan yang menjadi bagian dari evolusi mobilitas berikutnya seperti evolusi teknologi elektrifikasi,” sambungnya.

Mobile Drive bakal fokus terhadap infotainment, telematika kendaraan. Selain itu, ada juga layanan cloud penunjang kendaraan yang dilengkapi dengan aplikasi berbasis Artificial-Intellegence, konektivitas 5G, integrasi kokpit kendaraan pintar, dan berbagai layanan lainnya.

Kerjasama keduanya akan membuahkan hasil untuk menjawab kebutuhan pasar mobilitas masa depan yang lebih canggih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com