Pilih Toyota Voxy Atau Hyundai H-1? Selisih Harganya Lumayan

Seperti apa jadinya ketika harga Toyota Voxy disejajarkan dengan salah satu varian Hyundai H-1? Ini hasilnya.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Sabtu, 30 September 2017 09:00 WIB
Berita - Pilih Toyota Voxy Atau Hyundai H-1? Selisih Harganya Lumayan
Bagikan ke:

Toyota Voxy yang sudah resmi dijual di Indonesia punya banderol di angka Rp 446 juta ternyata menarik jika disejajarkan dengan Hyundai H-1. Sebab, dengan daya angkut lebih terbatas H-1, ternyata Voxy lebih mahal ketimbang MPV Hyundai itu.

Seperti yang kami pantau dari kedua laman resmi Toyota Indonesia dan Hyundai Indonesia (29/9), keduanya punya selisih harga yang lumayan, lho. Ini khususnya ketika mengambil varian termurah dari kubu Hyundai, yakni H-1 Elegance GAS Next Gen AT yang dibanderol Rp 427 juta.

Foto - Pilih Toyota Voxy Atau Hyundai H-1? Selisih Harganya Lumayan

Sedangkan Voxy yang hanya terdiri dari satu varian dan model, harganya di angka Rp 446 juta. Kedua MPV ini ternyata punya selisih sampai Rp 19 juta! Lantas bagaimana spek mesin keduanya?

Voxy yang merupakan pengganti Toyota Nav1, dibekali mesin tipe bensin dengan kubikasi 1.987 cc. Sedangkan Hyundai H-1 juga pakai tipe bensin dan berkapasitas 2.400 cc. Baik Voxy dan H-1 menggunakan transmisi otomatik.

Foto - Pilih Toyota Voxy Atau Hyundai H-1? Selisih Harganya Lumayan

Yang menarik tentu kapabilitas kabinnya, Baik Voxy dan H-1 memang sama-sama memudahkan akses penumpang dengan penggunaan sliding door. Tapi dengan dimensi H-1 yang jauh lebih bongsor, tentunya Voxy kalah saing untuk urusan daya muat penumpang.

Kendati demikian, dimensi Voxy yang lebih ringkas, tentu lebih cocok untuk penggunaan dalam kota yang lalulintasnya padat. Sedangkan H-1 lebih pas untuk perjalanan luar kota dengan didominasi jalan bebas hambatan.

Foto - Pilih Toyota Voxy Atau Hyundai H-1? Selisih Harganya Lumayan

#toyota #voxy #hyundai #h-1

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.