Simak Performa Mesin Citroen C3 R5 Yang Digunakan Bamsoet dan Sean Gelael

Simak Performa Mesin Citroen C3 R5 Yang Digunakan Bamsoet dan Sean Gelael

Hari ini event Reli Meikarta kembali berlangsung (27/11). Namun di hari perdananya, langsung ada kejadian tidak menyenangkan yang menimpa pasangan Bambang Soesatyo dan Sean Gelael.

Ketua MPR yang biasa disebut Bamsoet ini bertugas sebagai navigator dalam ajang reli. Kemudian Sean Gelael bertugas sebagai driver yang mengemudikan Citroen C3 R5.

Dalam putaran pertamanya, Citroen C3 R5 yang dikemudikan Sean Gelael mengalami crash parah hingga terpelanting ke udara dan tak mampu melanjutkan reli.

Menurut catatan, mobil spek reli ini mengandalkan mesin EP6 CDT - 1.6 turbo direct injection bertenaga 280 HP pada rpm 6.000 dan torsi puncak di angka 400 Nm pada rpm 2.500.

Untuk dimensinya mobil ini tercatat memiliki panjang 3.996 mm, lebar 1.820 mm dengan wheelbase 2.567 mm.

Dengan performa mobil yang besar, dapat terlihat Melihat dari bocoran video yang beredar, Citroen C3 R5 itu dipacu dengan kecepatan tinggi di trek lurus oleh Sean. Setelah melewati gundukan tanah, tiba-tiba C3 R5 tersebut melayang di udara hingga berputar beberapa kali.

Beruntungnya dalam kecelakaan ini, kedua penumpang tidak mengalami masalah serius. "Begini kondisi mobilnya, tetapi Alhamdulillah saya dan Sean aman," ungkap Bamsoet yang juga merupakan Ketua MPR RI itu dalam video yang dirilisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com