Citroen Masuk Indonesia, Ini Prediksi Mobilnya

Citroen Masuk Indonesia, Ini Prediksi Mobilnya

Sudah bukan rahasia umum bahwa Citroen bakal kembali meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.

Lewat Agen Pemegang Merek (APM) kawakan Indomobil Group, dipastikan Citroen membuat acara perdananya pada Selasa, 4 Oktober 2022 di Jakarta Pusat.

Yang patut ditunggu ialah model apa saja yang bakal dijual di Indonesia. Mengingat banyak lansiran baru dari pabrikan asal Prancis tersebut.

Namun dari beberapa sumber terpercaya, kami bisa memprediksi bahwa pasar compact SUV adalah yang paling menggiurkan untuk Citroen bersaing.

Nama Citroen C3 merupakan yang paling memungkinkan masuk untuk berhadapan dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Apalagi jika mengacu harga jualnya di pasar India, C3 setara Rp 150 jutaan.

OtoDriver

Untuk spesifikasinya, C3 ditawarkan antara dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc turbo dan 1.200 cc naturally aspirated (NA) tiga silinder. Untuk 1.200 cc NA, diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 80,8 HP dan torsi maksimal 115 Nm. Sementara untuk versi turbonya, dari segi power sedikit lebih besar, yakni 108 HP dan torsi 190 Nm.

Sementara yang kedua jika melihat website Citroen India, maka ada model C5 Aircross yang dipersenjatai mesin diesel. Secara dimensi juga di atas kertas lebih kecil ketimbang Pajero Sport dan Fortuner. C5 sendiri memiliki panjang, 4.500 mm, lebar 1.969 mm, dengan tinggi 1.710 mm.

Kemudian jantung pacunya juga tidak sembarangan, karena dipersenjatai mesin diesel DW10FC 2.000 cc bertenaga 175 HP dengan torsi 400 Nm.

Dengan spesifikasi seperti itu, kami prediksi C3 dan C5 ada di urutan teratas sebagai mobil Citroen yang masuk ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com