Citroen C3 Versi Otomatik Siap Melantai di Indonesia

Citroen C3 Versi Otomatik Siap Melantai di Indonesia

Pada Agustus tahun 2022 yang lalu, Citroen C3 meluncur ke pasar Indonesia. Crossover berbodi mungil ini dipasarkan oleh PT Indomobil Wahana Trada sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Citroen. Namun demikian, kala itu baru tersedia versi manual saja.

Akhirnya pada tahun ini, Citroen Indonesia mengatakan akan membawa varian matik untuk Citroen C3 di pasar Indonesia tahun depan.

"Itu memang sudah ada dalam rencana kita, memang bertahap dan tidak sekaligus. Setelah manual, akan ada C3 yang matik," kata Dewan Penasihat Indomobil Group Tan Kim Piauw di Jakarta.

Saat ini Indomobil baru menyediakan Citroen C3 transmisi manual untuk konsumen otomotif di Indonesia, meskipun produsen sudah mengeluarkan versi matik. 

Citroen C3 versi matik baru bisa hadir di Indonesia tahun depan, menurut Tan mobil itu tidak mungkin dibawa tahun ini karena mereka harus mempersiapkan berbagai hal untuk membawa kendaraan tersebut.

"Mungkin, karena ini menyangkut hal produksi dan logistik, jadi, membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun. Ya, mungkin tahun depan lah ya, tahun ini kan tinggal sedikit, ya, waktunya," ucap Tan.

Citroen C3 memang menjadi tulang punggung penjualan merek tersebut di Indonesia. Sejak dibuka pemesanan untuk semua model Citroen di Indonesia yang mencapai 50 unit, C3 meraih total penjualan 80 persen dari total pemesanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com