Potongan PPnBM 100% Hilang, Raize-Rocky Harganya Tak Lagi Murah

Potongan PPnBM 100% Hilang, Raize-Rocky Harganya Tak Lagi Murah

Potongan harga Pajak Penjualan atas Barang Mewah alias PPnBM 100 persen telah berakhir. Kini, mobil-mobil yang terdampak hanya mendapatkan potongan harga sebesar 25 persen.

Tentu ada beberapa model yang harganya terkoreksi, seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Berdasarkan pantauan harga, kini Raize tipe termahal memiliki harga Rp 281,2 juta dan Daihatsu Rocky tipe teratas dipasarkan dengan harga Rp 250 juta.

Berbicara masalah harga Raize, tampaknya Mini SUV ini harganya bersandingan langsung dengan beberapa pesaingnya yang semula harganya lebih mahal karena tidak terdampak potongan PPnBM, seperti KIA Sonet dan juga Renault Kiger.

Sebagai gambaran, Renault Kiger dijual dengan harga Rp 278 juta. Sedangkan KIA Sonet tipe tertinggi banderol harganya mencapai Rp 289 juta. Artinya, Toyota Raize kini posisinya terhimpit oleh Kiger dan Sonet.

Berbeda dengan saudara kembarnya Daihatsu Rocky tipe tertinggi, terpantau selisih harganya masih jauh lebih murah ketimbang Kiger, Raize, dan juga Sonet.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com