All New Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia Mulai Diproduksi Masal 1 November 2021

All New Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia Mulai Diproduksi Masal 1 November 2021

Berita tentang kehadiran Duo Avanza-Xenia sudah semakin dekat. Beberapa mengabarkan bahwa kedua mobil ini akan meluncur pada November mendatang.

Layout baru sebagai mobil berpenggerak roda depan akan mengubah peta persaingan dengan rival-rival LMPVnya menjadi semakin tipis. Kenyamanan, kepraktisan dan efisiensi akan menjadi tagline baru bagi produk kroyokan Toyota dan Daihatsu ini.

Sebuah informasi dari narasumber terpercaya OtoDriver, mengatakan bahwa akan ada yang beda dengan Avanza pada generasi terbaru ini. “Nanti produksi All New Avanza FWD akan dilakukan di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sebelumnya Avanza dibuat di fasilitas Daihatsu tepatnya di Astra Daihatsu Motor (ADM),” terang sumber yang enggan diunggap indentitasnya ini.

“Tapi tidak semuanya, hanya tipe tertinggi yang bermesin 1.5 liter dan untuk konsumsi ekspor yang akan di produksi di TMMIN. Sisanya seperti sebelumnya dibuat di ADM,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa versi produksi masalnya akan mulai pada 1 November 2021 nanti secara serentak di dua lokasi tersebut. Sebagai informasi tambahan versi fleet berpenggerak belakang akan tetap diproduksi. Informasi terbaru, Toyota tetap akan memproduksi Transmover, sedangkan untuk Daihatsu juga akan dilestarikan model berpenggerak roda belakang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com