Next Gen Ford Mustang, Dahsyat Teknologi Hibrida

Next Gen Ford Mustang, Dahsyat Teknologi Hibrida

Ford telah memberikan beberapa isyarat tentang Next-gen Mustang. Blue Oval menyebutkan bahwa generasi selanjutnya berupa lompatan besar dalam dunia muscle car.

Hanya saja, Ford masih bungkam tentang hal-hal yang lebih spesifik mengenai Pony car legendarisnya ini.

Akan tetapi, melalui profil di Linkedin, seorang insinyur Ford memberikan bocoran kecil, tentang suntikan teknologi hybrid pada Mustang. Tak tanggung-tanggung, Ford akan mencantelkan teknologi elektrifikasi ini pada versi mesin empat silinder 2.3 liter dan V8 5.0 liter.

Tentu sulit untuk memberikan gambaran akan seperti apa Mustang tersebut nantinya, namun yang pasti, kehadiran teknologi hibrida ini akan memberikan warna baru khususnya bagi dunia muscle car yang identik dengan erangan mesin dan keacuhan untuk konsumsi bahan bakar.

Dikutip dari carscoops, sebenarnya langkah elektrifikasi pada Mustang tidak terlalu mengejutkan. Berita tersebut sebelumnya sudah bergulir sejak 2018 silam. Ford pernah menyampaikan rencannya ini, hanya saja saat itu belum dijelaskan akan seperti apa mesin yang ditandemkan pada sistem elektrifikasi tersebut. Saat itu Ford mengatakan bahwa Mustang Hybrid akan memberikan kinerja seperti halnya Mustang V8, dengan torsi lebih rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Namun dengan terkuaknya informasi bahwa V8 5.0 liter akan ditandemkan dengan sistem hibrida, itu yang bakalan menarik. Karena pasti yang ditargetkan adalah performa dan kepuasan berkendara.

Pabrikan besutan Henry Ford ini bahkan telah mematenkan "sistem penggerak motor kembar untuk kendaraan listrik hibrida" yang menampilkan mesin V8 serta dua motor listrik. Menurut paten, mesin pembakaran internal akan menggerakkan roda belakang, sedangkan motor listrik menggerakkan roda depan.

Kita tunggu saja tanggal mainnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com