Melajukan Hyundai New Santa Fe Dari Jakarta - Ciawi, Segini Konsumsi Bahan Bakarnya

Melajukan Hyundai New Santa Fe Dari Jakarta - Ciawi, Segini Konsumsi Bahan Bakarnya

Tepat tanggal 27 April 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) mengajak awak media melakukan pengujian New Santa Fe memilih rute Jakarta-Tangerang hingga finish di Royal Tulip, Puncak, Jawa Barat.

Dalam perjalanan tersebut, Hyundai menyediakan 5 unit mobil yang terdiri dari 3 bermesin bensin dan 2 diesel yang diuji langsung langsung oleh awak media.

Di dalam perjalanannya, kami sangat menikmati mesin 2.500 cc dengan transmisi 6-speed otomatik terbaru yang mampu menghasikan tenaga 180 ps dan torsi 232 Nm.

Selain responsif, mesin tersebut juga ternyata hemat bahan bakar, Padahal sepanjang perjalanan, kami mengujinya selalu di atas kecepatan 100 km/jam.

Dari trip yang tertera di MID, ternyata perjalanan kami mencapai 186,8 km dengan menghabiskan waktukurang lebih 4 jam lebih.

Dalam kecepatan konstan mencapai 100 km/jam, ditambah perjalanan kombinasi tol dengan jalan raya, kami tetap mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar 10,8 km/liter.

Hal tersebut bahkan bukanlah yang terbaik, mengingat sebelumnya saat di tol, angka konsumsi bahan bakar bertengger di 14 km/liter,

Sebuah pencapaian yang cukup impresif sebagai mobil yang sangat nyaman digunakan keluar kota. Unit tes yang kami uji ialah Santa Fe Gasoline 2.5 6AT Prime yang dibanderol Rp 599 juta.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com