Masuk Guiness World Records. Porsche Taycan Pecahkan Rekor Kecepatan Indoor

Masuk Guiness World Records. Porsche Taycan Pecahkan Rekor Kecepatan Indoor

Porsche Taycan berlari secepat 165,1 km/jam di dalam ruang pameran yang terletak di New Orleans, Louisiana, dan mencetak rekor dunia untuk mobil tercepat yang dikendarai di ruangan tertutup.

Mobil yang dikendarai oleh Leh Keen mencatatkan Guiness World Record setelah melampaui rekor sebelumnya 138,4 km/jam yang sudah bertahan tujuh tahun.

Leh Keen mencetak rekor baru dengan Taycan Turbo S 2021 bertenaga listrik, mobil sport yang diklaim memenuhi kriteria untuk berakselerasi dan pengereman dengan baik.

"Mobil yang memenuhi kriteria ini adalah mobil listrik Taycan Turbo S (Taycan Turbo S: emisi CO2 0 g /km, konsumsi listrik gabungan 28,5 kwh/100 km), dengan penggerak semua roda untuk memaksimalkan cengkeraman, rem karbon keramik yang kuat dan kemampuannya berakselerasi hingga 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 2,8 detik," kata Porsche dalam pernyataannya, dikutip Minggu.

Dengan luas lebih dari satu juta kaki persegi, pusat konvensi menawarkan ruang pameran bersebelahan terbesar di Amerika Serikat, ideal untuk jarak yang disediakan untuk aksi Ken bersama Porsche.

"Saya tidak terlalu menghargai skala percobaan rekaman sampai eksplorasi pertama saya. Permukaannya sangat tidak terduga, sangat licin, sehingga Anda harus memiliki kepercayaan penuh pada mobil Anda,” kata Keen.

“Saya bisa merasakan sistem Taycan yang mengetahuinya, bekerja sangat keras untuk membuat saya tetap lurus--itu adalah prestasi yang sangat mengesankan. Berakselerasi begitu keras di permukaan yang tidak menentu sungguh luar biasa. Tidak sedikit pun saya ragu saya bisa melakukannya," tambah Ken.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com