Lexus Bakal Produksi Small SUV Yang Dipersenjatai Mesin Yaris, Simak Bocorannya

Lexus Bakal Produksi Small SUV Yang Dipersenjatai Mesin Yaris, Simak Bocorannya

Untuk pertama kalinya, Lexus tertarik bermain di kelas small SUV yang merupakan kelas paling diminati para konsumen di tanah air.

Seperti dilansir oleh Best Car Web asal Jepang, mereka menjelaskan bahwa Lexus tengah mempersiapkan langkah untuk menghasilkan model produksi yang berbasis mobil konsep small SUV lewat LF-SA yang sempat muncul pada 2015 silam di Geneva Motor Show.

Secara desain, Lexus LF-SA (Lexus Future-Small Adventurer) merupakan mobil dengan kapasitas penumpang 2+2 dan dibekali dimensi panjang 3.450 mm. Kehadiran mobil ini kabarnya melihat animo yang baik saat Toyota meluncurkan Aygo X beberapa waktu lalu.

Jika nantinya model ini akan dibuat dalam bentuk produksi, dalam laporan tersebut menyebutkan model aslinya akan mengalami beberapa penurunan. Namun, dari sisi tampilan Lexus nantinya akan menggunakan pelek berukuran 18 inci yang akan memberikan tampilan lebih sporty.

Yang menarik lagi, kabarnya Lexus LF-SA akan meminjam mesin hybrid berkapasitas 1.500 cc dari Yaris atau Yaris Cross yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 114 HP.

Sementara pilihan mesin lainnya, Lexus juga akan menyediakan mesin konvensional VVT-i berkubikasi 1.500 cc non hybrid yang menghasilkan tenaga sebesar 123 HP.

Melihat konsepnya, model ini cukup futuristis untuk dijadikan mobil produksi. Sebagai identitas khusus pada brand Lexus, LF-SA, juga hadir dengan Kindle Grill yang dibekali logo Lexus di bagian porosnya.

Sementara bagian belakang, siluet lampunya hadir dengan bentuk yang tajam dan menampilkan kesan yang begitu modern. Di bagian atasnya, spoiler kecil dihadirkan guna menopang kesan sporty pada mobil mungil ini.

Sementara pada interiornya, lingkar kemudi dibuat dengan bentuk yang futuristik serta dibekali dengan beberapa fitur model yang pengoperasiannya hanya melalui layar sentuh.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com