Kupas Teknologi Pintar i-SMART Di Mobil MG, Apa Istimewanya?

Kupas Teknologi Pintar i-SMART Di Mobil MG, Apa Istimewanya?

Seiring makin banyaknya penerapan teknologi digital di otomotif, maka kemudahan dan keamanan berkendara makin meningkat. Teknologi ini juga hadir di mobil MG dengan julukan i-SMART. Seperti apa?

Pihak MG menyebut Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) yang menyokong teknologi i-SMART ini memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan MG hanya dari ujung jari dan perintah suara saja.

Kuncinya ada pada Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive – MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS). Kemampuan itu yang mendukung kenyamanan, keamanan, serta kewaspadaan pengendara dalam mengendarai dan merawat mobil MG.

Sementara secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan 3 sistem pendampingan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist dan Rear Drive Assist.

Secara lengkap, ADAS memiliki kumpulan fitur seperti Active Emergency Braking yang akan otomatis aktif ketika mobil mendeteksi objek di dekatnya seperti pejalan kaki atau sepeda.

Atau Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Speed Limit Assist serta Rear Cross Traffic Alert.

Ada lagi fitur Smart Check dalam teknologi i-SMART memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobil MG melalui aplikasi pada ponselnya sebelum memasuki area kabin mobil.

Menggunakan koneksi jaringan internet, pengendalian ini dapat dilakukan dari jarak jauh melalui aplikasi khusus pada ponsel. Misalnya saat mencari posisi mobil di parkiran.

Kemudian ada Smart Check di aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengecek suhu dalam kabin dan dengan sekali sentuh. Nantinya AC dan mesin dapat dinyalakan bersamaan.

Lebih lengkap lagi, melalui aplikasi, kondisi mobil dapat didiagnosa tekanan ban, kapasitas dan kondisi aki dan bensin, apakah ada pintu dan jendela yang terbuka, dan lainnya.

Kemudian ada fitur Smart Command. Sama seperti voice command di beberapa mobil saat ini, perintah Anda soal membuka/menutup jendela dan sunroof, memainkan musik/radio, mencari alamat di peta hingga mengatur temperatur AC bisa dilakukan dengan memerintah melalui suara.

Sementara untuk hiburan, pengemudi bisa mengakses streaming musik yang terhubung secara cerdas langsung ke Infotainment Display yang ada di mobil secara real time sehingga perjalanan akan terasa lebih asyik ditemani alunan musik yang nikmat.

“Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com