Kiprah Renault Duster Rampung Tahun Ini Di India. Ada Penggantinya Tahun Depan

Kiprah Renault Duster Rampung Tahun Ini Di India. Ada Penggantinya Tahun Depan

Renault Duster dikabarkan akan segera mengakhiri kiprahnya pada akhir tahun ini. Economictimes.com mengabarkan lebih lanjut mengabarkan unit terakhir SUV segmen-C akan diluncurkan dari jalur perakitannya di fasilitas manufaktur Renault dekat Chennai, Tamil Nadu pada Oktober 2021.

Saat ini tampilan Duster sudah nampak ketinggalan jaman, terutama jika dibandingkang dengan rival-rivalnya dari Korea Selatan seperti Hyundai Creta ataupun Kia Seltos.

Di lain pihak, pemberlakuan regulasi emisi BS6 semakin menyudutkan crossover ini dan harus rela kehilangan varian dieselnya dan varian AWD yang sebelumnya cukup mendapat perhatian pasar India.

Walau demikian, penggemar Duster di negeri martabak tidak perlu risau, brand asal Perancis itu telah menyiapkan penggantinya. Model baru tersebut dikabarkan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kemungkinan sang pengganti akan hadir pada 2022.

Managing Director Renault India, Venkataram Mamillapalle menegaskan bahwa pihaknya bekerja untuk membawa yang baru. Sebenarnya generasi baru saat ini dijual di banyak pasar Eropa sejak 2019 dan bahkan sudah mendapatkan facelift ringan awal tahun ini.

Untuk mesin, kemungkinan akan hadir dalam dua pilihan yakni unit bensin 1.500 cc naturally aspirated (105 hp/142 Nm) yang diakurkan dengan girboks manual 5 speed. Sedangkan unit bensin 1.3 liter turbo (154 hp/254 Nm) yang pilihan transmisi 6 speed manual atau CVT.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com