Renault Duster Baru Akan Lebih Panjang Dan Jadi 7-Seater

Renault Duster Baru Akan Lebih Panjang Dan Jadi 7-Seater

Saat ini, Renault Duster merupakan small SUV yang hanya berdaya 5 penumpang. Namun dikabarkan bahwa Duster selanjutnya akan lebih panjang dan akan punya daya angkut  7 penumpang.

Seperti yang dilaporkan Auto Expert Romania, generasi kedua pada Duster dilaporkan akan memakai CMF platform yang juga digunakan pada Nissan X-Trail, Qashqai serta calon pengganti Juke. Sehingga dimensinya akan melar untuk mengakomodasi 2 penumpang tambahan. Sebagai info, Romania memang merupakan basis penjualan dan produksi Duster.

Dan tak sulit untuk Renault untuk melakukan ini, pasalnya di Amerika Selatan saja mereka sudah menjual Duster dengan versi double cabin yang bermana Duster Oroch. Gambar yang didapat dari Auto Expert Romania juga menampilkan bahwa Duster yang panjang ini menggunakan lampu serta lekukan fender belakang yang senada dengan Oroch

Untuk mesin tetap akan menggunakan mesin 1.500 cc dCi diesel bertenaga 110 dk dengan torsi 240 Nm, serta 1.200 cc TCe bensin dengan semburan 125 dk dan torsi 205 Nm. Mesin ini terkenal sangat hemat dan cukup tahan dengan bahan bakar diesel biasa.

Jika memang hadir di Indonesia, sepertinya bisa menjadi penunjang kesuksesan Renault di sini.

 

 

Renault Duster Oroch bisa menjadi basis Duster 7-seater

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com