Kia Sonet Banderol Di Bawah Rp 200 Juta, Kurang Diminati

Kia Sonet Banderol Di Bawah Rp 200 Juta, Kurang Diminati

Sejak diluncurkan di Indonesia November 2020 silam, Kia Sonet dikabarkan cukup mendapatkan perhatian publik di Indonesia. PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku pemegang brand Korea di Indonesia ini mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan pesanan lebih dari seribu unit Sonet terhitung hingga Februari silam.

“Model yang paling laris tetap varian Premiere yang merupakan top level dari Sonet,” terang Ario Soerjo Marketing and Development Division Head PT KIA, saat ditemui OtoDriver beberapa waktu silam. Pria yang akrab disapa Ario ini menambahkan, jika dilihat dari kecederungan yang ada nampaknya varian transmisi CVT lebih diminati.

“Kita belum bisa menghitung secara tepat, karena varian manual baru muncul sebagai pilihan di tipe Smart yang baru kita luncurkan. Sedangkan varian lain yakni Active dan Standard yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual belum bisa sepenuhnya kita pantau peminatnya,” sambungnya.

Berbincang mengenai varian Standard yang jadi pilihan paling enteng di kantong, Ario mengatakan bahwa saat ini ada kecenderungan bahwa model entry level Sonet ini sunyi dari peminat. Akan tetapi jika peminatnya ada pihak PT KIA akan memenuhinya.

Sepinya minat Sonet varian terendah ini sepenuhnya disadari oleh PT KIA. Posisinya berada di berada di zona harga yang memiliki banyak pilihan produk dari brand lain dengan varian level yang lebih tinggi.

Varian terendah Sonet dibanderol dengan harga Rp 193 juta (OTR Jakarta).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com