Intip Kia Sonet Baru Seharga Avanza

Intip Kia Sonet Baru Seharga Avanza

Varian Kia Sonet yang lebih enteng di kantong telah hadir di Indonesia. Brand yang digawangi PT Kreta Indo Artha (KIA) menyodorkan varian menengahnya yakni Sonet Dynamic dan Smart yang ditempatkan untuk mengisi kekosongan di bawah varian Premiere sebagai kasta tertingginya.

Sayangnya pada saat ini, Kia belum juga menghadirkan entry levelnya yakni Standard yang dibanderol di bawah Rp 200 jutaan.

Pertama-tama yang kami sambangi adalah varian Dynamic. Model ini ditempatkan di bawah satu level di bawah Premiere. Perbedaan dari eksterior boleh dikatakan tidak ada, namun ketika masuk ke dalam interiornya, maka tidak akan didapati perangkat audio Bose, light sound mode dan tidak ada front ventilated seat. Demikian juga dengan sunroof yang masih disertakan untuk tipe Dynamic.

Smart merupakan varian pertama Sonet yang punya opsi girboks manual 

Sama seperti tipe di atasnya, varian Dynamic hanya dilengkapi dengan satu pilihan transmisi yakni iVT alias CVT.

Model satunya, Smart merupakan varian yang punya pilihan transmisi manual 6 speed disamping pilihan transmisi CVT. Smart merupakan varian down grade dari Dynamic. Pada model ini fitur sunroof dan cruise control ditanggalkan. Namun Smart memiliki pilihan warna two tone dengan kombinasi atap berkelir hitam glossy. Selain itu semua spesifikasi termasuk mesin sama.

Dari sisi harga, mobil ini dijajakan dengan harga Rp 238 jutaan hingga Rp 265 jutaan. Artinya mobil ini berada di harga yang sejajar dengan LMPV varian tengh yang saat ini moncer jualannya lantaran potongan PPnBM.

Mesin Smartstream 1.500 N/A 115 Hp, salah output terbesar di kelasnya

Markondez

 

Harga Kia Sonet OTR DKI Jakarta

1.5 iVT          Dynamic                 Rp. 265.000.000.-

1.5 iVT          Smart                     Rp. 251.500.000.-

1.5 M/T         Smart                     Rp. 238.500.000.-

Bangku versi Smart punya desain yang lebih bersahaja 
Desain bangku Dynamic mirip dengan Premiere, tapi tidak ada ventilasi di jok depan
Varian Smart, Sunroof absen
Sunroof tetap disertakan pada Dynamic 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com