Ini Langkah Re-Engineering Kia Sonet Untuk Menjadi 7 Seater

Ini Langkah Re-Engineering Kia Sonet Untuk Menjadi 7 Seater

Besarnya minat akan kendaraan dengan 7 penumpang di Indonesia menjadi salah satu sebab pemicu kehadiran Kia Sonet 7 di negeri batik ini.

Walau pun mampu menampung penumpang lebih banyak, tapi dari segi dimensi Sonet sama sekali tidak mengalami perubahan.

Akan tetapi untuk menjejalkan bangku baris ke tiga di bagian belakang, Kia harus melakukan re-engineering konstruksi bodi mobil ini.

Lantai direkayasa supayalebih landai untuk bangku ke 3

“Beberapa re-engineering dilakukan, salah satunya adalah mengganti lantai belakang yang lebih landai untuk bisa meletakkan bangku tambahan di belakang dengan baik,” terang Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), pemegang distribusi Kia di Indonesia dalam peluncuran virtual Kia Sonet 7, Kamis (08/04).

Ario menjelaskan bahwa perubahan ini cukup menghadirkan ruang untuk baris ketiga Sonet, walau dikatakan bahwa baris ke tiga ini tidak terlalu fleksibel mengenai dimensi penumpangnya. “Menang tidak bisa dikatakan nyaman bagi orang yang bertubuh besar untuk bisa duduk di sana,” sambungnya.

Menjawab pertanyaan dari OtoDriver, mengenai penyesuaian lain untuk menyokong kinerja Sonet 7, Ario menyampaikan bahwa suspensi Sonet 7 telah dikalibrasi ulang untuk keperluan tersebut.

Namun demikian tidak ada penyesuaian pada bagian mesin dan transmisi, lantaran dirasa masih cukup mumpuni.

Bangku kedua dan ketiga bisa direbahkan untuk membawa barang ekstra
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com