Kia Siapkan 7 Seater Kembaran Hyundai KS, Lawan Xpander dan XL7?

Kia Siapkan 7 Seater Kembaran Hyundai KS, Lawan Xpander dan XL7?

Hyundai tengah menyiapkan 7 seater untuk mereguk gurihnya pasar 7 seater, salah satunya di Indonesia. Pabrikan berlogo H miring ini menyiapkan satu model dengan internal code KS yang rencananya di produksi di Indonesia dan akan dirilis 2022 nanti.

Baca juga : KS, Kode LMPV 7 Seater Bikinan Hyundai Di Indonesia

Langkah Hyundai ini nampaknya diikuti pula oleh sang ‘adik’ Kia yang tak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi dalam persaingan 7 seater ini. Disinyalir model ini akan masuk dalam klasemen Low MPV atau Low SUV.

Seperti dilansir indianautosblog, produk 7 seater ini kemungkianan besar adalah Kia Seltos yang diperpanjang atau model yang berbasis Kia Seltos.

Dikabarkan bahwa prototipe 7 seater ini tertangkap lensa paparazzi sekitar awal bulan ini saat melakukan pengetesan di Korea Selatan. Mobil tersebut nyaris tidak bisa ditengarai wujudnya lantaran terbungkus stiker kamuflase yang cukup tebal yang menyembunyikan bentuk sosoknya.

Berdasarkan spekulasi yang ada model konon akan berbagi platform dengan Seltos (panjang 4.315mm) ini akan mengalami penambahan panjang menjadi sekitar 4.500mm.  Artinya akan punya panjang yang ideal untuk 7 seater.

Baca juga : Kia KY, Lawan Xpander Dan Avanza Berbasis Hyundai Staria?

Angka ini mengingatkan kita pada 7 seater yang digandrungi di Indonesia seperti Mitsubishi Xpander, Nissan New Livina ataupun Suzuki XL7.

Berdasarkan data yang ada, model ini secara internal di beri kode nama sebagai Kia KY, beda-beda tipis dengan Hyundai KS ya. Sedangkan untuk penggeraknya akan dijejali dengan mesin bensin 1.500 cc ataupun diesel 1.500 cc, alias sama dengan varian Seltos yang ada di India. Diperkirakan model ini akan melakukan world premierenya pada akhir tahun ini sebelum tiba di India.

Adakah kesempatan untuk masuk pasar Indonesia? Sebagai negeri yang punya pangsa pasar 7 seater yang cukup masif, besar harapan bahwa model ini akan hadir.

Beberapa waktu silam, Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), APM Kia di Indonesia sempat menyinggung tentang kemungkinan tersebut. “Saudara kita (Hyundai) dikabarkan punya 7 seater baru (untuk segmen LSUV atau LMPV). Jika hal tersebut terwujud, maka kita pun akan punya kesempatan untuk menghadirkannya di Indonesia,” terang Ario saat dijumpai beberapa waktu silam. “Hanya kita belum bisa beberkan wujud ataupun hal lainnya pada saat ini,” tukasnya.

Mungkin wujud Kia 7 Seater  masih sulit diidentifikasi dengan detail saat ini. Mungkin karya rendering Shoeb R. Kalania akan sedikit membantu mencerna seperti apakah wujud mobil ini kelak.

Rendering Kia 7 Seater dari Shoeb R. Kalania
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com