KIA Carnival Di AS Direcall Karena Masalah Pintu Geser

KIA Carnival Di AS Direcall Karena Masalah Pintu Geser

KIA mengumumkan recall pada Carnival 2022 di Amerika  Serikat terkait masalah dengan pintu geser sisi penumpang.

Pabrikan Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa pemegang plastik di dalam aktuator pelepas rakitan remote kontrol pintu geser mungkin dibuat di luar spesifikasi oleh pemasok.

Hal ini menyebabkan mekanisme penguncian yang mengakibatkan pintu tidak dapat mengunci dengan sempurna. Seperti dikutip dari carscoops, pintu geser bisa terbuka dengan sendirinya saat mobil jalan.

Indikasi yang ada, mobil akan memberikan informasi dengan lonceng peringatan yang berdering jika pintu tidak menutup dengan benar. Jika pengemudi mengabaikannya, maka lonceng peringatan akan terus-menerus dan disertai dengan peringatan pintu terbuka pada kluster instrumen.

Kondisi ini melibatkan 2.956 model Carnival yang diproduksi antara 28 Juli 2021 dan 14 Oktober 2021. Pemilik yang terdampak akan mulai diberitahu pada 16 Desember 2021 dan diarahkan pada dealer KIA untuk melakukan penggantian unit perangkat aktuator yang bermasalah dengan unit perangkat yang sudah diproduksi sesuai spesifikasi.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Ario Soerjo Marketing & Development Division Head KIA Indonesia mengatakan bahwa pihaknya belum bisa berkomentar mengenai hal ini. “Belum dapat info dari prinsipal,” terangnya saat dihubungi OtoDriver, Kamis (02/12).

Terdapat perbedaan saat ini untuk spesifikasi Carnival di Indonesia dan AS. Di pasar nasional mobil ini menggandalkan mesin diesel 2.2 liter Smartstream D2.2 CRDi VGT. Sedangkan untuk pasar AS mengandalkan kinerja mesin bensin V6 Smartsteram G3.5 GDi 290 hp.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com