Kia Akan Hajar Segmen Avanza-Xpander?

Kia Akan Hajar Segmen Avanza-Xpander?

Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) 7 seater merupakan segmen paling gurih yang ada saat ini di pasar Indonesia. Boleh dikataka bahwa segmen ini merupakan salah satu penyangga utama bagi brand-brand yang ada saat ini.

Salah satu rumor paling ‘hot’ adalah perkiraan kemunculan LMPV rakitan Hyundai yang disebut-sebut bakal terjadi pada awal 2022 nanti.

Nah, apakah Kia selaku ‘saudara muda’ Hyundai juga akan menyuguhkan menu LMPVnya bagi pasar di tanah air?

“Sejauh ini belum ada perbincangan resmi tentang hal ini. Akan tetapi hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil,” terang Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA). “Saudara tua kita sudah punya ancangan ke arah sana, dan biasanya Kia akan ikut ombak yang ada,” lanjutnya.

Ario belum bisa memberikan gambaran seperti apakah LMPV Kia nanti. Namun untuk memenuhi klasifikasi sebuah LMPV yang ada di Indonesia yakni 7 penumpang dan bermesin 1.500 cc sepertinya brand Korea Selatan ini sudah cukup persiapannya.

Sekedar berspekulasi, mesin SmartStream 1.5 milik Kia Sonet dikatakan cukup seksi dijadikan sebagai dapur pacunya. Mesin bertenaga 115 PS dan torsi 144 Nm sepertinya cukup menjanjikan untuk disukai. Mesin ini hanya selisih 3 PS lebih kecil dari yang ditelurkan Honda Mobilio yang saat ini masih tercatat sebagai LPMV paling bertenaga. 

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com