Jeep Gladiator Resmi Diluncurkan Di Indonesia. Langsung Sabet Gelar Double Cab Termahal.

Jeep Gladiator Resmi Diluncurkan Di Indonesia. Langsung Sabet Gelar Double Cab Termahal.

Brand Jeep kembali menggeliat di Indonesia di bawah bendera PT DAS Indonesia Motor selaku pemegang keagenan merek Jeep di Indonesia.

Salah satu gebrakan di awal 2021, Jeep memperkenalkan pick upnya JT Gladiator untuk menggila Jeep di Tanah Air.

Resort Jeep Station Indonesia (JSI) yang bertempat di Megamendung, Bogor pun dijadikan tempat peluncuran mobil yang dibiakkan dari platform JL Wrangler ini.

“Jeep Gladiator meluncur resmi untuk memenuhi keinginan antusias pecinta Jeep  di Indonesia.  JT Gladiator tak hanya pick up biasa, namun merupakan kendaraan angkut handal di medan off-road sekaligus merupakan mobil yang nyaman,” terang Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia saat ditemui di lokasi peluncuran.

JT Gladiator dimodali oleh mesin V6 Pentastar 3.600 cc dengan output 285 hp/6.450 rpm dan torsi 353 Nm/4.400 rpm. Mesin yang diwariskan sejak era JK Wrangler ini dikawinkan dengan transmisi matik 850RE Torqueflite delapan percepatan yang berjodoh dengan tranfercase 2 speed part-time.

Sebenarnya di negara asalnya mobil ini ditawarkan juga dalam pilihan mesin diesel V8 3.000 cc bikinan VM Motori, namun pilihan tersebut tidak diambil oleh pihak DAS. “Mesin diesel yang ditawarkan di sana mengganut standar emisi yang belum bisa diterima dengan standar bahan bakar yang ada di Indonesia,” terang Dhani.

Menyandang nama besar Jeep, pikap unik ini muncul sebagai mobil off-road handal. Gardan Dana 44 rigid axle dan per keong yang menawarkan perawatan yang ringan dan lebih kokoh menjadi andalan kaki-kakinya.  Selain itu pikap ini dijejali dengan fitur off-road seperti differential locker dan juga rasio transfercase 4,1 : 1 pada posisi 4L.

Kemunculan JT Gladiator ini menjadikannya sebagai mobil yang paling panjang dari model traditional Jeep. Mobil ini punya jarak sumbu roda 3.487 mm dan juga panjang keseluruhan mencapai 5.537 mm. Bandingkan dengan JL Wrangler 4 doors yang punya wheelbase 3.007 mm dan panjang total 4.785 mm.

Mengenai harganya, Gladiator dibanderol di angka Rp 1,98 milyar (off the road) atau sekitar Rp 2.4 milyar (on The road). Dengan banderol ini Gladiator pun dinyatakan sebagai double cabin paling mahal di Indonesia.

Walau demikian, semua stok yang saat ini ada dikabarkan sudah ludes terjual.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com