Toyota Raize, Crossover Terlaris di Jepang 2020. Akankah Jadi Yang Terlaris Di Indonesia?

Toyota Raize, Crossover Terlaris di Jepang 2020. Akankah Jadi Yang Terlaris Di Indonesia?

Tahun 2021 ini terbaca ada beberapa model gress yang akan melantai di jalanan Indonesia. Salah satunya adalah hadir dari model SUV mungil dari kubu Toyota dan Daihatsu  dengan menyodorkan Raize dan Rocky. Diperkirakan keduanya akan hadir pada Mei 2021.

Melihat ke belakang, kedua mobil ini pertama kali melakukan debut dunianya di Tokyo Motor Show 2019. Pada saat itu juga keduanya mulai dijual di negeri Sakura.

Untuk spesifikasi negeri para Samurai itu, baik Raize ataupun Rocky mengandalkan mesin 3 silinder  1.000 cc   turbo dengan tenaga mencapai 98 PS dan torsi 140 Nm. Untuk pasar Jepang mobil ini hanya tersedia dalam versi transmisi CVT saja. Dan hal ini pun berlaku pada saudara kembarnya Rocky. Lebih asyik lagi, market negeri matahari terbit itu punya pilihan 2WD ataupun AWD untuk keduanya.

Mengacu pada info yang ada, publik Jepang memberikan sambutan yang cukup baik pada saat itu. Dan hal ini kembali terbukti pada tahun 2020.

Seperti dikutip dari nippon.com, Toyota Raize mampu menjadi SUV terlaris di Jepang dan menjadi mobil paling laku nomor lima di daratan negeri Sakura. Bahkan mampu mengungguli Corolla yang bertengger di urutan 6 ataupun Honda Fit (Jazz) yang nongkrong di nomor 8.

Raize mampu mencatatkan penjualan sebanyak 93.243 unit di sepanjang tahun. Sedangkan untuk Rocky mampu mengumpulkan angka di bawahnya.

Mengenai kisah Raize di Indonesia, tentu tak seorang pun bisa mengatakan dengan pasti akan seperti apa nantinya. Apakah pasar tanah air akan menyambutnya dengan antusias juga belum bisa terbukti.

Dipastikan akan terdapat perbedaan yang antara Raize/Rocky versi Jepang dengan Indonesia. Yang pasti varian di Indonesia akan memiliki pilihan transmisi lebih banyak yakni transmisi manual (diperkirakan 6 speed manual) ataupun CVT.

Selain itu versi Indonesia tidak akan mendapatkan pilihan penggerak 4 roda dan hanya akan mendapatkan versi 2WD berpengerak roda depan.

Mengenai mesin sampai saat ini diyakini akan menggunakan tipe 1000 cc turbo seperti halnya di Jepang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com