Inilah Tiga Pabrikan Yang Paling Laris Selama PPnBM Diberlakukan

Inilah Tiga Pabrikan Yang Paling Laris Selama PPnBM Diberlakukan

Pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir hingga saat ini, membuat seluruh pabrikan berlomba-lomba menawarkan mobil yang paling menarik untuk tetap laku di pasaran.

Hal tersebut bahkan membuat beberapa pabrikan kesulitan mendapatkan pelanggan, karena para konsumen lebih memilih menahan uangnya untuk keperluan rumah tangga ketimbang membeli kendaraan.

Beruntungnya setelah pemerintah menghadirkan PPnBM sejak Maret 2021 ini, ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan para pabrikan. Seperti yang dialami oleh Daihatsu, Mitsubishi dan Suzuki.

Untuk model yang mendapatkan insentif seperti Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max Minibus, surat pemesanan kendaraan melonjak sekitar 40 persen. Sedangkan model -model lainnya seperti Ayla, Sigra, Sirion, Gran Max PU, Gran Max Blindvan, penjualannya naik sekitar 20 persen.

“Untuk stok model yang mendapat insentif PPnBM, akan kami atur seoptimal mungkin agar seimbang antara demand dan supply yang ada,” tutur Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso dalam keterangan resminya.

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga senang dengan larisnya model Xpander dan Xpander Cross.

“Jumlah SPK minggu pertama Maret 2021 terjadi peningkatan yang cukup signifikan untuk Xpander, jika dibandingkan periode yang sama di Februari 2021,” kata Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro dalam keterangan persnya.

Nah namun pencapaian Daihatsu dan Mitsubishi bukanlah yang terbaik, karena PT Suzuki Indomobil Sales menginformasikan kenaikan mereka mencapai dua kali lipat.

“Sejauh ini dari data yang kami pantau, permintaan mobil Suzuki naik 100 persen,” ungkap Direktur Pemasaran Divisi Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com