Great Wall Tank 300, G-Class Ala Cina Segera Merangsek Pasar Indonesia

Great Wall Tank 300, G-Class Ala Cina Segera Merangsek Pasar Indonesia

Tahun 2022 sepertinya akan jauh meriah dengan kehadiran mobil-mobil baru. Tak hanya itu terkuak juga beberapa brand baru yang akan mengisi kue industri mobil di tanah air.

Salah satu kabar berasal dari Great Wall Motor (GWM) yang berencana untuk menjajakan SUV. Seperti dikutip dari otosia.com, hal ini terkuak berdasarkan Berita Resmi Desain Industri DJKI Kemenkumham No. 40/DI/2021 dengan nomor permohonan A00202102935.

Tidak ada keterangan mobil apakah yang dimaksud, namun dari beberapa identifikasi, diduga kuat itu adalah Cyber Tank 300.

Seperti dilansir archyworldys.com, awalnya  mobil ini muncul sebagai mobil konsep WEY Tank 300 di Shanghai Auto Show 2021. Hingga pada bulan Agustus 2021 silam, resmi diluncurkan di negeri Tirai Bambu.

Dari penampilan luarnya, mobil ini menganut desain klasik yang cukup mirip dengan Mercedes-Benz G Wagon dari segi bentuk mobil, namun memiliki desain yang ‘nyerempet’ ke Ford Bronco pada bagian facianya. Bahkan pada saat konsepnya dipamerkan ada media Barat yang menyebutnya sebagai kolaborasi jiplakan G-Wagon dan Bronco.

Berpatokan pada laman resmi Greatwall, SUV ini mengkaryakan mesin 4 silinder 2.0 liter turbo yang diakurkan dengan transmisi otomatik 8 percepatan. Mobil ini memiliki tranfercase part-time 2 speed dengan opsi low gear. Untuk varian teratasnya yakni Premium dilengkapi dijejali dengan locker elektrik untuk depan dan belakang.

Interior Tank 300 didekorasi dengan mewah ala mobil premium Cina. Tampak  layar informasi mengemudi digital 12,3 inci dan layar infotainment sentuh 12,3 inci dengan navigasi 3D sebagai perlengkapan standar. Selain itu hadir pula pengisian daya ponsel cerdas nirkabel ataupun kamera mendeteksi wajah pengemudi.

Sederet fitur canggih hadir sebagai standar semua varian Tank 300 hadir standar dengan sistem keselamatan canggih seperti Front Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Pedestrian Detection, dan Adaptive Cruise Control. Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Lane Keeping Assist, Traffic Congestion Assist dan Door Open Warning.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com