Hyundai Ioniq 5 Dirakit Di Indonesia Maret 2022

Hyundai Ioniq 5 Dirakit Di Indonesia Maret 2022

Hyundai nampaknya akan segera menyuguhkan kendaraan listrik murni pertama di Indonesia. Hal ini tersirat dari keterangan Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian atau Kemenperin melalui keterangan resminya Senin (25/01) silam. Menperin mengapresiasi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (MHHI) sebagai perusahaan industri otomotif pertama yang memproduksi mobil listrik pada Maret 2022. “Produksi kendaraan listrik ini tentunya menjadi showcase kapabilitas industri otomotif Indonesia," ucapnya saat menghadiri pembukaan pameran “The Future Electric Vehicle Ecosystem for Indonesia” di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Lalu, mobil apakah kiranya yang akan menjadi produk EV pertama Indonesia tersebut?

Sayang pihak Hyundai sepertinya belum mau buka mulut mengenai hal ini.

Baca juga: Ioniq5 Akan Berlabel Made In Indonesia

Namun dari informasi terpercaya OtoDriver, model Ioniq 5 yang bakal menjadi produk EV pertama Hyundai di Indonesia. Hal ini sekaligus menjadikannya sebagai mobil listrik murni pertama yang dirakit dibuat di Indonesia.

Bahkan lebih jauh lain, kami mendapatkan gambaran tentang volume produknya pula. Pada tahun pertama 2022, Ioniq5 akan dibuat sebanyak 1.000 unit, kemudian di tahun 2023 menjadi 1.500 unit. Selanjutnya pada 2024 menjadi 2.000 unit dan 2025 menjadi 3.000 unit.

Hyundai Ioniq 5 merupakan SUV crossover yang mulai debut globalnya pada Februari 2021 silam. Inilah model pertama Hyundai yang dikembangkan dengan menggunakan pondasi Hyundai Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Kita simak saja perkembangannya

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com