Ford Hidupkan Kembali Thunderbird Dalam Sosok Mobil Listrik

Ford Hidupkan Kembali Thunderbird Dalam Sosok Mobil Listrik

Ford Thunderbird pernah menjadi nama yang cukup disegani di jalanan Amerika Utara. Muncul pertama kali sebagai sebuah sportster berukuran sedang pada 1955, lalu berubah jadi coupe besar di era 70 lantas menyusut jadi coupe mid-size di 90-an.  Label ini kemudian vakum pada 1997 dan kembali muncul sebagai model roadster retro pada 2002 hingga 2005. Namun setelah itu penerus Thunderbird tidak pernah lagi terdengar setelahnya.

Namun belum lama ini Ford kembali mengajukan nama tersebut ke  kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat yang tercatat pada 13 Januari 2021 silam.

Seperti dikutip dari carscoops, diketahui bahwa Ford mendaftarkannya sebagai kendaraan konsep roda empat. Dan disinyalir kuat bahwa wujudnya berupa mobil listrik.

Ford Thunderbird roadster retro 2002-2005 

Hal ini tersirat pada sebuah wawancara dengan Jason Catriota, Direktur merek global Ford untuk kendaraan listrik. Di katakana bahwa Blue Oval kemungkinan akan menggunakan kembali nama-nama lawas untuk kendaraan-kendaraan listrik di masa depan. Sebelumnya, langkah raksasa otomotif asal Dearborn, Detroit ini sudah diemplementasikan pada Mustang Mach-E dan dapat dikatakan cukup sukses.

“Kami merasa bahwa ada potensi pada nama-nama lawas kami untuk ditempelkan pada mobil-mobil masa depan kami,” tegasnya.

Seperti apa wujud Ford Thunderbird EV di masa depan?

Kita tunggu saja perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com