Hyundai Kona Electric Facelift Hadir Di Indonesia?

Hyundai Kona Electric Facelift Hadir Di Indonesia?

Sekitar November 2020 Hyundai Kona Electric mendapatkan facelift dan dikatakan sebagai model 2021. Sedangkan varian bensinnya sudah terlebih dulu mendapatkan penyegaran.

Namun tersiar kabar bahwa Kona Electric Facelift tersebut telah mendarat di Indonesia. Berdasarkan laman Instagram @Indra_fathan, didapatkan sejumlah foto yang disinyalir diambil di fasilitas Hyundai di suatu tempat di Indonesia.

Kemunculan model EV ini tentunya merupakan kejutan tersendiri, lantaran crossover setrum ini baru melenggang resmi di Indonesia pada 6 November 2020 silam. Jika benar Kona Electric Facelift ini diluncurkan dalam waktu dekat, artinya jeda waktu dengan varian prefacelift tergolong sangat dekat. Sedangkan kehadiran Kona Electric facelift untuk pasar Eropa dan internasional ini dirasa sudah waktunya, mengingat model ini sudah eksis dari 2018 silam.

Model facelift ini membawa beberapa ubahan pada yang dapat didapati pada bagian facia dengan desain wajah yang lebih ‘halus’, redesain pada DRL dan juga lampu utama. Hal ini pun didapati pada bagian belakang dengan tampilan desain yang lebih lembut.

Dari spesifikasi yang ada, perubahan desain eksterior tersebut menjadikan mobil ini lebih panjang 40 mm dari model prefacelift.

Sementara dari spesifikasi mekanisnya tetap sama. Mobil ini punya dua opsi baterai  yakni  39,2 kWh dan 64 kWh, Baterai yang lebih besar menyediakan daya hingga 484 km yang diukur dengan siklus WLTP Eropa, sedangkan paket baterai yang lebih kecil punya jarak jelajah 305 km. Pilihan ini pun dipadu dengan dua pilihan motor listrik 136 hp (100 kW) dan 204 hp (150 kW), di mana keduanya punya torsi yang sama yakni 395 Nm.

Hyundai Kona Electric 2021 hadir dengan rangkaian lengkap fitur keselamatan Hyundai SmartSense yang mencakup Blind-Sport Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Leading Vehicle Departure Alert, Safe Exit Warning, Rear Seat Alert, Forward Collision -Avoidance Assist dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, Smart Cruise Control dengan Stop & Go, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Intelligent Speed Limit Warning, dan Driver Attention Warning.

Apakah kemunculannya merupakan wujud agresifitas Hyundai di Indonesia? Lalu kapankah Kona Facelift diluncurkan di Indonesia?

Kita tunggu perkembangannya.

Foto : [email protected]_fathan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com