Dua Fitur Pada Ferrari Portofino M Yang Diadopsi Dari Mobil Formula 1

Dua Fitur Pada Ferrari Portofino M Yang Diadopsi Dari Mobil Formula 1

PT Eurokars Prima Utama menambah jajaran mobil mewah mereka dengan meluncurkan Ferrari Portofino M pada 3 Juni 2021.

Mobil ini sekaligus merupakan evolusi dari Portofino yang sudah hadir sebelumnya. Dan M adalah singkatan dari ‘Modificata’ yang dalam nomenklatur Ferrari mengacu pada mobil-mobil yang telah berevolusi melalui peningkatan performa secara signifikan.

Berbicara jantung pacunya, Portofino M mengandalkan mesin berkapasitas 3.855 cc berbasis turbo V8 yang terpilih sebagai “International Engine of the Year” selama empat tahun berturut-turut (2016-2019). Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 620 ps pada 7.500 rpm, 20 ps lebih besar dari Ferrari Portofino.

Untuk mencapai tingkat performa ini, para insinyur Ferrari menggunakan profil sistem cam baru untuk meningkatkan pengaturan jarak angkat katub (valve lift) dan mengoptimalkan pengisian ruang bakar.

Namun ada juga yang perlu Anda ketahui bahwa di Portofino M ini juga mengadopsi beberapa fitur dari mobil F1.

Seperti halnya pada lingkar kemudi. “Di mana paddle shift yang ada di Portofino M, tidak mengikuti putaran stir, dia stand alone berdiri tegak, walaupun posisi bergerak kiri kanan,” ucap Fajar Maulana selaku Sales Executive PT Eurokars Prima Utama.

Tapi Anda juga tidak perlu khawatir, meskipun tidak mengikuti gerak kemudi, namun paddle shift yang ada di mobil ini tetap mudah dioperasikan, karena bentuknya yang panjang.

Selain itu ada juga fitur yang diadopsi dari mobil F1 lainnya, yaitu Weight distribution, meskipun posisi mesin di depan, tapi posisinya agak digeser ke tengah sedikit agar lebih stabil. Hasilnya berat akan merata, down force lebih bagus, dan mobil akan lebih mantap dalam bermanuver.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com