Akhirnya Wuling Confero Punya Pilihan Girboks Matik.

Akhirnya Wuling Confero Punya Pilihan Girboks Matik.

Sejak diluncurkan pada 2017 silam, Wuling Confero telah menarik perhatian pasar otomotif Indonesia khususnya di lapak LMPV (Low Multi Purpose Vehicle). Sayangnya mobil yang dikenal juga sebagai Hongguang S1 ini tidak dilengkapi pilihan transmisi otomatik dan hanya tersedia transmisi manual 5 percepatan.

Memang pada perkembangannya LMPV ini mendapatkan pilihan transmisi manual tanpa injak kopling alias ACT 6 speed pada 2019 silam. Akan tetapi tetap saja belum bisa memberikan kenyamanan layaknya sebuah transmisi matik sejati.

Sepertinya Wuling Indonesia tidak mau berpangku tangan saja mengenai hal ini. Brand berlogo rangkaian berlian ini pun nampaknya akan segera melenggangkan varian Confero bertransmisi matik alias transmisi dengan torque converter.

Secuil informasi yang diakses melalui situs samsat-pkb.jakarta.go.id, memberikan gambaran tentang Wuling Confero dengan girboks matik ini. Sedangkan untuk harganya berada di angka Rp 144 jutaan dan Rp 154 jutaan. Tapi ini harga sebelum kena pajak ya.

Belum diketahui seperti apakah girboks yang bakal digunakan, namun besar kemungkinan akan mendekati rival-rival yang ada saat ini yakni 4 percepatan.

Mengenai kapan peluncurannya? Juga masih jadi tanda tanya besar, tapi sedikit berspekulasi, sepertinya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 yang digadang digelar Agustus mendatang.

Tunggu saja tanggal mainnya.

 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com