Produksi BMW CKD Sunter Berusaha Tak Terganggu

Produksi BMW CKD Sunter Berusaha Tak Terganggu

Setelah diluncurkan pertengahan tahun lalu, sebagian besar BMW X7 masih diagendakan selesai diproduksi pada akhir tahun 2020 ini. Namun, terkendala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pabrik perakitannya di Gaya Motor, Sunter, Jakarta masih berhenti diproduksi saat ini.

Namun demikian, pihak BMW Indonesia justru mengabarkan bahwa rencana selesai semester kedua 2020 ini masih sesuai jadwal. Bisa dikatakan BMW Indonesia berusaha tak terganggu walau di tengah situasi yang cukup menantang seperti sekarang ini.

"Saat ini masih on schedule karena X7 memang planningnya di semester dua, tidak ada plan di semester satu," jelas Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania melalui konferensi virtualnya di Jakarta.


Sebelumnya, Gaya Motor telah memberhentikan semua jalur kegiatan produksi mobil CKD-nya untuk sementara hingga 23 April sejak Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) diberlakukan di Jakarta sejak 10 April.

Namun, Jodie tak mengelak bahwa pemberhentian operasional sementara pun mempengaruhi produksi sejumlah model BMW yang diproduksi di pabrik yang merakit Seri-3, Seri-5, Seri-7, X1, X3, hingga X5 itu.

"Yang terpengaruh yang model-model backbone seperti Seri-3. Namun, kita udah siapkan skenario, strategi bagaimana kita bisa menjalani situasi ini," jelas dia.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com