Dianggap Berdesain Aneh, Bos Desain BMW Tak Ambil Pusing

Dianggap Berdesain Aneh, Bos Desain BMW Tak Ambil Pusing

Grille 'ginjal' pada BMW seolah jadi bagian tak terpisahkan. Namun di model X7 juga M4 terbaru yang meluncur di 2020, grille tersebut justru jadi bahan olok-olok karena desainnya yang dianggap kelewat besar.

Meski demikian Domagoj Dukec, sebagai kepala tim desain BMW sejak April 2019 silam tak ambil pusing. Dilansir Top Gear, Domagoj menyatakan jika dirinya tak terkejut akan opini yang beredar.

"Saya tak terlalu (terkejut). Saya sudah ada di bisnis ini lebih dari 20 tahun. Dalam desain, semua bisa beropini. Itu normal. Jika mau membuat sesuatu yang luar biasa, itu haruslah sesuatu yang berbeda," urainya.

Markondez

Dalam hal ini, menurutnya konsumen yang disasar BMW adalah pribadi yang bukan hanya memilih mobil yang cantik, namun juga luar biasa. Untuk itu pihaknya harus merancang sesuatu yang diluar batas.

"Mungkin bukan seperti mobil sehari-hari, tapi itulah alasannya," kata pria kelahiran Frankfurt, Jerman ini.
 
Lebih jauh, Dukec mencoba membandingkannya desainnya saat ini dengan BMW era terdahulu. Terutama dari era desainer Chris Bangle yang sangat dikritik pada saat itu. Tetapi sekarang desain itu justru dilihat sebagai kesuksesan, seperti Seri E60 5.

"Saya pikir ini adalah sesuatu yang biasa kami (BMW) lakukan. Bukan tujuan kami untuk menyenangkan semua orang di dunia. Anda tidak dapat membuat desain yang menyenangkan semua orang. Tapi Anda harus menyenangkan pelanggan Anda,” tambahnya.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com