Chevrolet Camaro Akan Dieliminasi Di 2024

Chevrolet Camaro Akan Dieliminasi Di 2024

Perubahan masif di dunia otomotif denganberhijrah menjadi mobil listrik sudah dimulai. Perubahan ini pun memaksa beberapa emblem kuat untuk melakukan penyesuaian. Tengok saja Ford Mustang yang bertransformasi dengan mengeluarkan versi Mustang Mach-E. Legenda mobil poni ini pun harus rela tampil dalam wujud sebuah SUV dengan 4 buah pintu.

Nampaknya dinamika ini pun bakal diikuti oleh rival sejati Mustang yakni Chevrolet Camaro. Seperti dilansir caradvice.com, Camaro generasi keenam terakhir akan diluncurkan dari jalur produksi Chevrolet di Lansing, Michigan pada tahun 2024. Tidak akan ada penerus generasi ketujuh sebagai gantinya, tempat mobil sport di jajaran merek Amerika akan diisi oleh “sedan performa listrik” baru, yang dijadwalkan muncul pada tahun 2025.

Dengan demikian kiprahnya sebagai muscle car dua pintu akan berakhir juga. Lebih parah lagi disebutkan bahwa ada kemungkinan emblem Camaro pun akan dieliminasi dan digantikan dengan nama lain.

Belum ada rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi lebih lanjut mengenai mobil ini, namun kemungkinan besar akan menggunakan baterai ultium generasi terbaru yang tengah dikembangkan oleh GM. Nantinya akan diaplikasi menjadi kendaraan berpenggerak roda belakang atau all-wheel-drive untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Sebelumnya GM Authority pernah melaporkan pada Juni lalu bahwa kemungkinan eliminasi Camaro baru benar-benar terjadi pada 2026.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com