Begini Cara Mudah Atasi Dashboard Mobil Kusam dan Retak

Begini Cara Mudah Atasi Dashboard Mobil Kusam dan Retak

Bagian eksterior dan interior mobil sejatinya harus mendapatkan perawatan khusus. Terutama dashboard, bamper, wiper cowl, atau bagian plastik lainnya pada mobil, bagian ini akan mudah terlihat kotor dan kusam jika kabin mobil kurang terawat. Ditambah lagi posisi bagian tersebut berada di balik kaca ataupun eksterior mobil, membuat beberapa bagian cepat kusam, bahkan retak karena paparan sinar matahari. Kalau sudah begitu, tentu akan memengaruhi tampilan mobil.

Salah satu cara atau tipsnya dengan memanfaatkan produk pelapis dan pelindung permukaan dashboard, seperti Diton Dashboard Coating Original Black 9800.  

Dashboard coating pertama di Indonesia ini diklaim mampu mengubah tampilan dashboard dan bamper mobil yang sudah kusam karena paparan sinar matahari kembali baru dan hitam lagi,  Bahkan dashboard dengan kondisi yang retak pun mampu disamarkan dengan produk ini.

“Kebanyakan orang ketika melihat dashboard yang sudah kusam akan mengeluarkan biaya mahal untuk memperbaiki, mengganti dengan yang baru atau menggunakan semir yang hanya tahan 1- 2 bulan,” ujar Hoki Khosuma, Sales Manager PT Difan Prima Paint (DPP), produsen Diton Dashboard Coating.

Cara pengaplikasian Diton Dashboard Coating cukup simpel dan bisa diaplikasikan sendiri tanpa menggunakan jasa pengecatan. Pertama, dashboard mobil dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air sabun, jika  terdapat baret halus atau kotoran yang sulit dibersihkan, gunakan amplas ukuran 2000 agar terhindar dari kotoran debu dan oli. Setelah bersih dan kering, pemilik mobil bisa menyemprotkannya pada bagian dashboard dan bamper yang kusam. “Lebih praktis, efisien, dan cepat kering. Hasilnya langsung terlihat, dashboard mobil kembali baru seketika,”kata Hoki.

Hoki lebih jauh menjelaskan, dibanding dengan semir, hasil pengecatan Diton Dashboard Coating melekat jauh lebih kuat dan permanen. Selain itu, produk ini diformulasikan untuk memberikan efek daun talas sama seperti efek yang ditimbulkan oleh nano ceramic coating sehingga dapat mengembalikan fungsi awal dashboard sekaligus mencegah munculnya jamur pada dashboard.

“Efek daun talas dan bisa cegah jamur ini yang tak didapatkan dashboard orisinal. Para pemilik juga nggak perlu khawatir, tekstur original pada dashboard tak akan berubah,” ungkapnyai.

Tampilan dashboard yang terlihat seperti baru dengan Diton Dashboard Coating, tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri saat berkendara. Di sisi lain, dashboard dengan kondisi baru tersebut secara tidak langsung akan menambah nilai jual dari kendaraan. “Sangat cocok untuk mobil bekas yang ingin menjual dengan harga tinggi,” tutup pria ramah ini.

Mengenai harga, satu kaleng berukuran 400 ml hanya dibanderol Rp 65.000 dan sudah tesedia di toko-toko cat Tersedia juga di sejumlah e-commerce ternama, seperti Shopee, Tokopedia, BliBli.com, JD.ID, dan Bukalapak.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com