BMW Indonesia Bakal Menjual Mobil Listrik Berperforma Tinggi, Simak Bocoran Spesifikasinya

BMW Indonesia Bakal Menjual Mobil Listrik Berperforma Tinggi, Simak Bocoran Spesifikasinya

BMW Group Indonesia memastikan akan membawa mobil listrik berperforma tingginya pada awal tahun 2022, mereka adalah i4 dan iX.

Dalam Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) 2021, Munich. David Ferrufino selaku Project Leader BMW i4 pun memberikan tanggapannya soal potensi BMW i4 saat nanti dipasarkan di Indonesia.

"BMW i4 adalah mobil multitalenta karena menawarkan rasa berkendara sporty yang tinggi dikombinasikan dengan air suspension baru yang memberikan kenyamanan. Fitur-fitur high opening tailgate, mempermudah akses ke ruang bagasi, kalau jok baris kedua dilipat memberikan ruang ekstra 1290 liter," ungkap David Ferrufino.

Menurutnya, BMW i4 dirancang untuk pasar global, bukan hanya Jerman, bukan hanya Eropa, jadi tak ada masalah dipasarkan di Indonesia. " Dengan suspensi udara BMW i4, Anda bisa menikmati berbagai kondisi jalanan dengan mobil, karena mobil akan terasa stabil," pungkas David. 

Ada dua varian yang BMW tawarkan untuk i4, yaitu i4 M50 sebagai yang lebih mahal dan i4 eDrive40 sebagai varian entry. Keduanya tentu menawarkan karakter dan performa yang berbeda, untuk kebutuhan konsumen yang unik juga. Kedua varian dari i4 ini menyusul debut versi konsep yang BMW perkenalkan tahun lalu, yang memancing kontroversi karena desain grille depannya.

Varian i4 M50 menjadi pilihan untuk konsumen yang ingin lebih merasakan performa buas sebuah sedan BMW bertenaga listrik, dengan serangkain sentuhan ala M Sport. Eksteriornya punya tampilan yang kuat dan agresif, menyerupai M440i. mulai dari fascia depan, side skirt, desain spion, velg, dan fascia belakang sangat khas karkater M Sport. Bedanya, grille depan besar sepenuhnya tertutup, karena absennya mesin di balik bonnet dan agar aerodinamika lebih efisien. 

Sistem powertrain listriknya mengandalkan baterai yang diklaim bisa dibawa menempuh perjalanan sampai dengan 395 km dalam sekali isi penuh. Tenaga dari dua unit motor listriknya mencapai 536 hp dan torsi 794 Nm. Masing-masing motor listrik depan menyediakan 255 hp dan di belakang 308 hp, yang digabungkan transmisi single speed. Output maksimal bisa digunakan saat mode Super Boost diaktifkan.

Menurut BMW, akselerasi i4 M50 untuk 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 3,9 detik, dan 5,7 detik untuk mencapai 200 km/jam.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com