Avanza FWD Pakai Girboks CVT

Avanza FWD Pakai Girboks CVT

Generasi penerus Toyota Avanza dikabarkan akan berubah menjadi sebuah kendaraan dengan penggerak roda depan alias Front wheel drive (FWD). Kemunculannya diperkirakan masih akan terjadi sekitar November 2021 mendatang.

Berdasarkan bocoran yang ada,  model ini akan menggunakan mesin bensin 1.500 cc. Kemungkinan menggendong mesin berkode 2NR-VE seperti yang digunakan pada Avanza model saat ini. Atau bisa juga menggunakan mesin berkode 2NR-FE, mesin yang digunakan oleh Toyota Sienta.

Lalu bagaimana dengan girboks yang akan digunakan?

“Girboks manual 5 speed akan dijejelkan, sedangkan untuk versi otomatik akan mengunakan jenis CVT,” terang salah satu narasumber terpercaya OtoDriver saat dihubungi (06/07).

“Ini bakal jadi yang pertama bagi Avanza dengan girboks CVT,” kekehnya. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu menambahkan bahwa kemungkinan sistem ini akan menggunakan peranti yang sama dengan yang digunakan pada Sienta.

Selamat datang di dunia CVT untuk Avanza dan kita tentunya kita tunggu tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com