Ertiga Berbaju Toyota Gantikan Avanza Di Afrika Selatan Yang Disuntik Mati

Ertiga Berbaju Toyota Gantikan Avanza Di Afrika Selatan Yang Disuntik Mati

Di Afrika Selatan, Toyota Rumion baru saja diluncurkan. Tentunya Anda semua sudah mengetahui bahwa Rumion merupakan Suzuki Ertiga yang di-rebadge menjadi sebuah model Toyota.

Namun kabarnya, kehadiran Toyota Rumion ternyata untuk menggantikan sosok Avanza yang telah dipasarkan di negara tersebut. Tentu hal ini merupakan strategi pemasaran Toyota-Suzuki di Afrika Selatan selain di India.

Seperti diketahui sebelumnya, LMPV ini benar-benar berbeda logo saja dengan Ertiga. Seperti bisa dilihat di bagian eksteriornya, nampak tidak ada perbedaan sama sekali antara Ertiga dan Rumion ini. Hanya saja emblem ‘S’ pada grill digantikan oleh lambang The Three Oval Toyota. Tidak hanya itu, grill sedikit mengalami perubahan desain.

Begitu pula di bagian interionya, hanya logo setir yang mengalami perubahan. Lantas lain-lainnya masih serupa dengan Ertiga.

Untuk bagian mesinnya, Toyota Rumion menggunakan mesin milik Ertiga, yakni mesin 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 105 PS serta torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan dan mengalirkan seluruh tenaganya ke roda depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com