ASEAN Kian Seksi, Great Wall Motor Buka Pabrik Di Thailand

ASEAN Kian Seksi, Great Wall Motor Buka Pabrik Di Thailand

Kawasan ASEAN merupakan menjadi sangat seksi di mata pabrikan mobil. Kawasan ini dinilai memiliki potensi besar pasar yang besar pada saat ini dan diperkembangkan akan terus membesar.

Satu lagi pabrikan Tiongkok, Great Wall Motors (GWM)  menancapkan kukunya di kawasan ini dengan membuka pabriknya di Rayong, Thailand 9 Juni 2021 nanti. Mengutip dari Bangkok Post, fasilitas Rayong ini akan menjadi rumah bagi SUV Haval 6 dan juga satu model pikap.

Kemunculan GWM ini menjadi langkah awal untuk menjelajah pasar lebih besar di kawasan ASEAN. Lebih jauh lagi direncanakan pabrik di Thailand ini akan menjadi basis produksi pabrikan mobil Cina itu untuk wilayah Asia Tenggara.

Pabrik Great Wall Motors Thailand akan memiliki kapasitas produksi 80.000 unit per tahun. Di lokasi ini akan memproduksi kendaraan setir kanan diperuntukkan bagi pasar domestik Thailand dan juga ekspor di ASEAN. Konon Indonesia menjadi salah satu destinasinya.

Dengan suntikan dana sebesar 22 miliar Baht atau kira-kira setara Rp10 triliun lebih, fasilitas ini akan memproduksi 60% untuk pasar domestik, dan 40% untuk ekspor. Dan perusahaan melakukan persiapan sekitar tujuh bulan sebelum pabrik ini benar-benar diresmikan.

Pabrik yang digunakan GWM semula merupakan fasilitas General Motors (GM) yang pernah jadi rumah bagi Sonic, Colorado dan Trailblazer.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com