Melihat Beberapa Keunggulan GWM Haval H6 HEV Yang Dijual Lebih Murah Dari CR-V Hybrid

Melihat Beberapa Keunggulan GWM Haval H6 HEV Yang Dijual Lebih Murah Dari CR-V Hybrid

OTODRIVER - GWM Indonesia resmi menjual Haval H6 HEV (Hybrid Electric Vehicle) dalam gelaran BCA Expoversary yang berlangsung di ICE BSD Tangerang, 29 Februari sampai 3 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, GWM (Great Wall Motor) sekaligus memberi informasi bahwa GWM sepenuhnya dipegang oleh PT Inchcape Indomobil Energi Baru dan ada dua model yang sudah dijual secara resmi.

Setelah Tank 500 HEV, Haval H6 HEV dibanderol Rp 595,8 juta. Harga H6 HEV ini banyak dikatakan terjangkau, mengingat mobil tersebut bersaing dengan Honda CR-V hybrid yang banderolnya menembus Rp 800 jutaan.

Menariknya lagi, banderol harga Haval H6 HEV Rp 595,8 juta merupakan CBU (Completely Built Up) alias impor utuh, yang didatangkan dari hub industry GWM di Thailand.

Namun harga segitu bersifat sementara, yakni harga khusus di gelaran BCA Expoversary 2024. Setelahnya, harga Haval H6 HEV bisa berubah lebih tinggi.

“Harga ini merupakan momen spesial di BCA Expoversary, jadi harga diluar BCA kita akan bicarakan lagi,” ucap Constantinus Herlijoso, General Manager Inchcape Indonesia.

Haval H6 HEV resmi dijual di Indonesia

Pria berkaca mata ini menambahkan, bahwa harga saat ini begitu spesial, untuk memenuhi permintaan konsumen BCA. Sebagai catatan, Haval H6 HEV yang diboyong ke tanah air merupakan generasi ketiga. Pertama kali mengaspal di China pada 2020.

Adapun varian mesin HEV di Haval H6, menggendong mesin bensin 4 silinder turbo 1.500 cc, yang dibekali motor listrik tunggal. Mesin hybrid tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-speed berteknologi DHT (Dedicated Hybrid Transmission). Tenaganya diklaim mampu mencapai 243 hp, dengan torsi puncak sebesar 530 Nm. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com