All New Kia Carnival Sudah Masuk Indonesia?

All New Kia Carnival Sudah Masuk Indonesia?

Generasi terbaru Kia Carnival semakin kencang dikabarkan masuk ke Indonesia. Nampaknya produsen asal Korea Selatan ini tak mau ketinggalan dengan ‘kakak’nya Hyundai yang beberapa waktu silam menghadirkan MPV bongsornya, Staria.

Bahkan kencang terdengar bahwa mobil ini sempat terlihat tengah parkir di kantor pusat Kia di bilangan Jakarta Timur.

Apakah model yang satu ini segera masuk ke Indonesia?

“Masih dipelajari,” terang Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, saat dihubungi OtoDriver (30/08). “Itu mobil contoh sih, sudah ada lama di Jakarta,” sambungnya sembari mengiyakan tentang sosok All New Carnival putih yang tertangkap kamera beberapa waktu lalu. “Harap sabar ya, detailnya segera menunggu,” imbuhnya.

Mengenai mesin, Kia Indonesia masih bungkam. Namun sepertinya akan lebih mengarah pada unit bermesin diesel 2.2 liter.

Alasan ini cukup masuk akal, karena mesin turbo diesel commonrail ini dinilai memiliki performa yang cukup ciamik saat disusupkan ke engine bay Kia Grand Sedona. Selain itu berdaya 200 hp ini ini pun dipercaya untuk menggotong bodi Hyundai Palisade dan juga Staria.

Nah, pertanyaannya kapan Carnival akan benar-benar diluncurkan di Indonesia?

Sepertinya kita mesti sedikit bersabar untuk menunggu jawabannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com