Nissan Siapkan 'Serena' Mungil Listrik Di Jepang

Nissan Siapkan 'Serena' Mungil Listrik Di Jepang

Nissan Motor Co mengumumkan telah menyiapkan mobil listrik berukuran mini yang sepenuhnya berpenggerak listrik untuk dipasarkan di pasar domestik Jepang untuk tahun 2022. Untuk menciptakan mobil listrik ini, Nissan menggandeng mitra aliansi Mitsubishi melalui perusahaan patungan NMKV Co Ltd, seperti dilaporkan Nissan di laman resmi mereka.

Belum diketahui label apa yang akan disandang oleh 'Serena mungil' ini, namun sepertinya mobil ini akan menjadi bagian dari Nissan ROOX series. 

Ciri khas mobil berukuran kecil yang akan diedarkan Nissan ini memang masuk kategori Kei Car sebagai mobil yang paling diminati di Jepang. Performanya juga tergolong ciamik, dengan dimensi yang lapang, konsumsi bahan bakar yang irit serta dilengkapi dengan kamera 360 untuk keamanan.

Sementara baterainya juga berukuran compact, sebesar 20 kWh yang bisa melakukan pengisian daya di rumah dan menjadi genset untuk situasi darurat. Mobil tergolong mungil, karena hadir dengan dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm.

Rencananya mobil listrik Nissan akan dijual seharga 2 juta yen atau setara (Rp 260 juta).

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com