Akan Ada Dua Macam Kia Sportage. Versi Eropa Akan Lebih Kecil

Akan Ada Dua Macam Kia Sportage. Versi Eropa Akan Lebih Kecil

Kia Sportage akan mengalami babak baru dalam sejarah keberadaannya. Pabrikan negeri Ginseng ini mengumumkan peluncuran Sportage versi Eropa pada 1 September nanti.

Kehadiran mobil ini terasa spesial karena versi Euro ini punya dimensi yang lebih mungil dibandingkan dengan versi global. Carscoops menyebutkan bahwa versi benua biru ini punya dimensi yang kurang-lebih sama dengan Sportage generasi sebelumnya. Sedangkan generasi global terbarunya telah mengalami penambahan dimensi menjadi lebih gambot.

Kia Sportage global model

Alasan kemunculan versi lebih imut ini, tak lepas untuk menyesuaikan dengan kondisi jalanan Eropa yang relatif kecil. Kia menganggap versi global akan terlampau besar untuk menyesuaikan dengan habitat jalanan perkotaan Eropa.

Sejauh Kia belum merilis spesifikasi detail dari model yang satu ini.

Pilihan mesin masih belum dikonfirmasi. Spekulasi model ini akan menggunakan mesin yang sama dengan versi internasional yakni bensin 1.6 liter turbocharged dan turbodiesel 2.0 liter. Kia juga telah mengkonfirmasi rencana untuk plug-in hybrid Sportage, yang akan diperkenalkan di Munich Motor Show. Model ini merupakan sinergi mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged, paket baterai lithium-ion 13,8 kWh dan 90 hp  motor listrik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com