VW Golf GTI TCR Siap Saingi Honda Civic Type R

VW Golf GTI TCR Siap Saingi Honda Civic Type R

Setelah Volkswagen Golf MK8 GTI dirilis beberapa waktu lalu, kali ini mereka terpergok tengah menyiapkan edisi khusus untuk mobil tersebut, yang akan diberi nama TCR.

Jika dilihat sekilas, mobil ini terlihat mirip dengan GTI standar, tetapi ada beberapa perubahan detail di bagian luar. Sementara model reguler memakai bumper depan yang sama dengan versi R-Line dari Golf, TCR mendapatkan desain yang lebih agresif dengan "taring" di bawah dan kisi-kisi udara yang lebih lebar. Bahkan terlihat foglamp juga menggunakan desain yang berbeda dan tampak lebih agresif.

Yang juga berbeda adalah spoiler belakang yang lebih besar dan bumper belakang dengan desain lebih dinamis. Apalagi ujung knalpot kini dibuat lebih besar untuk menunjang performanya. Yang menarik lainnya, di pelek terlihat sporty dengan  Pretoria 19 inci.

 

Mesin diprediksi akan tetap mengusung 2.000 cc turbocharged. Namun juga diyakini ada peningkatan dalam performanya, tenaga berkisar 10 ps menjadi 300 ps putaran, hal ini membuatnya bersaing dengan Honda Civic Type R. Seperti sebelumnya, tenaga mesin menggerakkan roda depan dengan bantuan transmisi dual-clutch DSG tujuh percepatan.

Melihat Volkswagen yang telah berhenti berpartisipasi dalam ajang World Touring Car Cup (WTCR), kemungkinan versi TCR ini akan dijual secara terbatas untuk konsumen yang ingin memiliki VW Golf terbaru dengan performa dan tampilan yang lebih sporty.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com